Panglima Manguni Kembali Senggol Habib Bahar: Silahkan Dicoba, Kami Tidak Akan Tinggal Diam

Panglima Manguni, Andy Rompas senggol Habib Bahar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Panglima besar ormas adat Manguni Makasiaow, Andy Rompas kembali buka suara. Kali ini, ia tidak hanya menyinggung nama Habib Bahar, tapi juga Ustadz Abdul Somad.

Keras! Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar: Tidak Akan Selesai

Lantas seperti apa pernyataan Panglima Manguni, Andy Rompas kali ini? 

Dikutip dari tayangan video akun Facebook pribadinya, sebelum menyenggol nama Habib Bahar, Andy Rompas awalnya menjelaskan kronologi terkait ucapannya yang mendukung Pasukan Merah Dayak di bawah pimpinan Panglima Jilah.

Soroti Insiden Unpam, Panglima Manguni Sindir Habib Bahar dan Bahas Soal Mayoritas Minoritas

"Oke, jadi saya mau menjelaskan kronologinya seperti apa. Yang pertama, saya mempunyai sahabat daripada pasukan merah TBBR yang bernama Mandau Iban, dan saudara Mandau Iban ini memberikan saya video atas situasi yang ada di Singkawang (Kalimantan)," tuturnya.  

"Saya mempertanyakan, bagaimana saudara, apa yang bisa saya bantu salah satunya untuk memberikan support kepada pasukan merah (Dayak) yang ada di Singkawang, agar jangan sampai terpancing dengan isu-isu dalam situasi kondisi Pilpres sekarang ini," sambungnya. 

Bukan Cuma Habib Bahar, Panglima Manguni Andy Rompas Juga Senggol Anies Baswedan, Ini Sebabnya

Sebab menurut Panglima Manguni, Andy Rompas, karena disaat seperti ini, isu-isu itu akan bisa memecah belah antara sesama anak bangsa. 

"Dan memang pengalaman kami daripada Minahasa, siapa saja ustadz-ustadz intoleran atau mempunyai bahasa yang sangat-sangat tidak sejuk, ya salah satu contoh kami di tanah Minahasa di saat Fahri Hamzah dulu meminta kepada saudari Fahri Hamzah untuk pulang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title