Heboh Surat Megawati untuk Hakim MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Begini Bunyinya

Surat Megawati untuk hakim MK jelang putusan sengketa Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengirimkan surat, tulisan tangannya sendiri kepada hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024

Jawaban Jujur Mahfud MD Ketika Terima Jadi Cawapres Ganjar hingga Isu Mahar Fantastis PDIP

Surat tersebut diserahkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pada Selasa, 16 April 2024. 

Pada Hasto, Megawati menyampaikan pesan bahwa dirinya mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan di sidang sengketa Pilpres 2024.  

SS Bangun Koalisi Besar Kecuali PKS: Saya Tidak Siap Jadi Wakil Wali Kota Depok!

"Kedatangan saya untuk menyerahkan pendapat sahabat pengadilan dari seorang warga negara Indonesia yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga Ibu Mega dalam kapasitas sebagai warga negara Indonesia mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan," kata Hasto.

Menurut Hasto, Megawati sampai menulis dengan tangan sendiri sebagai ungkapan perjuangan RA Kartini yang tidak pernah akan sia-sia. 

IBH Klaim 96 Persen Warga Depok Puas dengan Rezim PKS, Endingnya di Skak Mat PDIP

Dia juga menjelaskan, bahwa huruf merah yang digunakan mencerminkan keberanian dan juga tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia.

Adapun surat tersebut diterima oleh perwakilan MK, Immanuel Hutasoit. Dia memastikan bahwa surat dari Megawati ini akan langsung diserahkan kepada Ketua MK Suhartoyo hari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title