Cegah Bandit Rumsong Gentayangan Saat Libur Lebaran, 600 Aparat Gabungan Siaga di Depok

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Polres Metro Depok bersama sejumlah pihak terkait telah melakukan berbagai persiapan guna pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri atau yang dikenal dengan sebutan Operasi Ketupat Jaya.

Oalah, Ini Motif 2 Siswi SMP Depok Bully Juniornya hingga Bonyok

Secara teknis, tidak ada perbedaan skenario pengamanan dengan tahun sebelumnya. Adapun jumlah pasukan yang dilibatkan mencapai sekira 600 personil. 

"Ya kalau persiapannya kan kita melakukan pengamanan terhadap kegiatan-kegiatan menjelang Idul Fitri, terus kalau dibilang perbedaannya sebenarnya sama aja, mulai dari kegiatan sebelum dan pada saat hari H, dan sesudah hari raya," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana pada Rabu, 3 April 2024.

Daftar 11 Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang

Ia menjelaskan, agenda Operasi Ketupat Jaya 2024 ini dimulai dengan kegiatan sosialisasi, kemudian upaya preventif terhadap kegiatan-kegiatan lainnya. 

"Seperti (pengamanan) Idul Fitri-nya nanti, mudiknya juga ya, dan pengamanan tempat-tempat yang ditinggali warga (rumsong)," ujarnya.  

Menguak Kode Rahasia Pemain Narkoba di Depok, Modusnya Bungkusan Permen

Arya mengatakan, terkait arus mudik, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap titik rawan macet. 

"Itu sudah kita petakan, terus kita juga sudah liat posisi-posisi rawannya sehingga kita mengluarkan pos-pos pengamanan, juga pos pelayanan terhadap kegiatan masyarakat," ujarnya.  

Halaman Selanjutnya
img_title