Pejabat Ditjen PAS Blusukan ke Rutan Depok, Ini Pesannya untuk Para Napi

Pejabat Ditjen PAS, Pujo Harinto cek Rutan Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Pujo Harinto melakukan kunjungan kerja di Rutan Depok, Jawa Barat, pada Senin, 1 April 2024. 

Lapas Cibinong 'Open House' untuk Keluarga Napi Saat Idul Fitri

Dalam kesempatan tersebut, Pujo Harinto sempat mengecek serta memastikan bahwa kondisi situasi Rutan Depok aman dan kondusif selama Ramadan ini. 

Ia juga menyempatkan diri menyapa sekaligus memberikan tausiyah kepada sejumlah warga binaan (napi) yang menjadi santri dalam program pesantren kilat di Rutan Depok.  

Ribuan Napi Lapas Cibinong Sumringah Dihadiahi Remisi Idul Fitri

"Mari kita isi bulan yang penuh keberkahan ini dengan kegiatan yang baik dan belajar hal-hal baru dengan semangat yang tinggi," katanya.

Setelah puas berbincang dengan sejumlah warga binaan, Pujo dan rombongan kemudian meninjau sarana dan prasarana klinik Pratama Rutan Depok. Adapunn pengecekan terkait ketersedian obat, jumlah warga binaan yang sakit hingga program layanan kesehatan yang ada.

614 Napi Rutan Depok Dapat Kado Remisi Idul Fitri, 4 di Antaranya Langsung Pulang

Pujo Harinto juga sempat menjelaskan dasar-dasar standar operasional prosedur (SOP) yang digunakan dalam tugas dan fungsi sehari-hari oleh para petugas rumah tahanan atau rutan. 

"Kita harus mengerti dan memahami tusi (tugas dan fungsi) kita, berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan warga binaan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title