Universitas Pancasila Dongkrak Kesejahteraan Warga Rawajati Melalui Olahan Yogurt

Pelatihan Yogurt ala Universitas Pancasila
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masayarakat Universitas Pancasila (LPPM-UP), memberikan penyuluhan atau sosialisasi tentang pentingnya mengkonsumsi yogurt

Kelakuan 'Random' Warga Dubai Ditengah Banjir Viral di Medsos, Netizen: Cobaan Malah Dicobain

Kali ini, sasaran sejumah civitas Universitas Pancasila itu adalah kawasan Rawajati, Pejaten Timur, Jakarta Selatan. 

Wilayah tersebut mendapat perhatian serius lantaran dianggap sebagai lokasi rawan banjir. Hal itu tentu dapat berisiko buruk tidak hanya bagi harta benda, namun juga kesehatan warga setempat.

Mahasiswa Universitas Pancasila Turun Tangan Ubah Nasib Warga Desa Sugalih

Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Dra. Umi Marwati mengatakan, salah satu upaya untuk menangkal masalah kesehatan di daerah rawan banjir adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik, seperti yogurt. 

Itu sangat bermanfaat untuk memelihara fungsi saluran cerna sehingga tercegah dalam masalah diare.  

Dilanda Hujan Angin, Depok Terkepung Banjir hingga Pohon Tumbang, Ini Lokasinya

"Diare inikan dapat terjadi pada wilayah yang sering terdampak banjir," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima siap.viva.co.id pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Nah terkait hal itu, LPPM Universitas Pancasila mencoba memberikan pelatihan cara membuat yogurt. Program ini selain dapat meningkatkan kesejahteraan  masyarakat, juga cukup baik untuk mengatasi persoalan kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title