Walkot Depok: Aksi 1 Jam Matikan Lampu Jangan Hanya Seremonial

Agenda Earth Hour 2024 di Kota Depok
Sumber :
  • Diskominfo Depok

Siap – Pemerintah Kota Depok mendukung penuh selebrasi Earth Hour 2024 dengan mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu malam, 23 Maret 2024. 

Serius Nyalon Jadi Walikota, Supian Suri Blak blakan Bilang Begini

Kegiatan tersebut dipusatkan di Depok Open Space, Jalan Margonda depan Balaikota. 

Momen tersebut dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri.

Abaikan Putusan MK, Keberadaan Koalisi SS Dipastikan Tetap Solid Dukung Supian Suri di Pilkada Depok

Idris berharap, aksi hemat energi tersebut tak hanya dilakukan setahun sekali, namun menjadi kebiasaan bagi masyarakat Kota Depok.

"Earth Hour dilaksanakan tiap tahun, bapak berharap untuk tidak seremonial saja," katanya dikutip pada Senin 25 Maret 2024.

Pilih Cuti, Sekda Depok Tinggalkan Fasilitas Negara

Karena itulah, komunitas Earth Hour harus bergerak, agar menjadi suar pembawa harapan positif dan inspirasi untuk mengumpulkan sebanyak mungkin orang untuk terlibat dalam isu lingkungan.

"Makanya media operatornya itu harus bergerak, saran saya, Earth Hour Depok ini yang berdiri dari anak-anak milenial, anak muda, ini bisa berkolaborasi dengan dinas secara rutin," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title