Banjir Demak Semakin Meluas, Begini Kondisinya

Potret ilustrasi banjir Demak
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dampak Banjir di Demak Jawa Tengah terus meluas membuat hampir seluruh desa di Kecamatan Demak Kota terendam.

Tinjau Lokasi Banjir Langganan Sekda Depok Supian Suri Dapat Dukungan Warga untuk Maju ke Pilkada

Tak hanya itu, Akses menuju kompleks pusat pemerintahan Demak hingga jantung kota alun-alun Demak lumpuh tergenang banjir.

Selain terpusat di wilayah Kecamatan Karanganyar, debit air di sekitar kota yang terus meningkat membuat puluhan relawan gabungan mulai melakukan mengevakuasi warga dari wilayah yang rendah karena terdampak banjir cukup parah.

Pemkot Depok Biayai Kontrakan untuk Warga yang Rumahnya Terendam Banjir

Relawan SAR Magelang, Mugiso Sujadi mengatakan, banjir di Demak yang terus meluas membuat dirinya dan relawan lain mulai diperbantukan untuk membantu evakuasi warga.

Meski demikian, masih banyak warga yang enggan mengungsi memilih bertahan di rumah. Pihak relawan pun disiagakan mengantisipasi debit air terus bertambah parah.

Update Pasca Gempa Garut: 151 Rumah Rusak Pemkab Terbitkan Surat Penetapan Status Tanggap Darurat

"Ini kita ditambah damkar ada sekitar 40 dengan peralatan rafting 7 LCR 2 dengan cadangan propelernya untuk mesinnya 1. Evakuasi terkendala karena warga masih enggan meninggalkan rumah," kata Mugiso Sujadi.

Lebih lanjut Mugiso mengatakan, relawan akan terus rutin patroli di lokasi banjir mengantisipasi hal tidak diinginkan bagi warga terdampak banjir.

Halaman Selanjutnya
img_title