Ganjar dan Prabowo Melejit, Anies Ambruk! Masyarakat Tuntut Pemimpin yang Bekerja, Bukan Kata Kata

Capres ganjar pranowo
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh lembaga Indikator pada 14-20 September 2023, tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo di Jawa Timur menunjukkan dominasi yang kuat, mengungguli pesaing-pesaingnya dalam segala simulasi yang dilakukan. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Pada simulasi tiga nama calon presiden, Ganjar meraih 43,9%, unggul jauh dari Prabowo dengan 33,8% dan Anies dengan 14,4%.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengungkapkan bahwa elektabilitas Ganjar terus meningkat dari 38,8% pada periode Agustus-September 2022 menjadi 43,9% pada September 2023.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Sementara itu, Prabowo dan Anies mengalami fluktuasi yang menarik perhatian, dengan Prabowo mencapai 33,8% dan Anies merosot drastis menjadi 14,4%.

Ironisnya, elektabilitas Anies Baswedan terus menurun di Jatim, bahkan setelah mendeklarasikan pasangan dengan Muhaimin Iskandar. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Survei Indikator menunjukkan bahwa elektabilitas Anies turun drastis menjadi 14,4% pada September 2023, menyusul tren penurunan sejak Maret 2022.

Survei yang melibatkan responden khusus muslim dan anggota Nahdlatul Ulama (NU) menunjukkan bahwa Ganjar mendapatkan dukungan yang solid, dengan elektabilitas mencapai 42,6% pada September 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title