Karikatur Besutan Ifoed Sabet Trofi Adinegoro, Ini 2 Amanat Presiden Jokowi untuk Pers

Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat pada sejumlah wartawan yang berhasil menyabet trofi Anugerah Jurnalistik Adinegoro dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional di Ecovention Ancol, Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Salah satu penghargaan itu jatuh pada media siber nasional ipol.id. Panitia menyediakan hadiah Rp35 juta untuk pemenang tiap kategori, trofi Anugerah Jurnalistik Adinegoro, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2024. 

Sebagaimana dikethaui, Adinegoro Award adalah penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Adapun Ipol.id menyabet untuk kategori Jurnalistik Media Karikatur dengan judul “AI, Sahabat atau Musuh?” karya karikaturis Muhammad Syaifuddin (Ifoed) yang sudah diterbitkan pada 30 November 2023.

Syaifudin atau yang biasa disapa Ifoed mengatakan, dirinya mengangkat tema tersebut karena melihat latar melihat perkembangan teknologi saat ini yang sangat pesat. 

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

“AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan adalah teknologi yang dirancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia. Fenomena disrupsi teknologi ini lantas menjadi pro kontra pada Masyarakat global. Hal ini menarik perhatian saya,” katanya.

Sementara CEO, Ipol.id, Muhammad Solihin mengaku bangga atas pencapaian ini. Menurut dia, penghargaan ini melengkapi prestasi ipol.id, sebagai media siber nasional yang telah terverifikasi Dewan Pers. 

Halaman Selanjutnya
img_title