Strategi Sekda Depok Hadapi Tantangan Minimnya Lahan Pertanian

Ilustrasi digitalisasi pertanian.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pemerintah Kota Depok menjawab tantangan terbaru yakni minimnya lahan pertanian dengan mendorong pemanfaatan teknologi digital guna memaksimalkan hasil produksi.

Supian Suri Berkomitmen Akan Naikan Insentif RT RW Jadi Rp1,5 Juta Jika Terpilih Jadi Walikota Depok

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri secara tegas mendorong Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) untuk menjadi pelopor dalam menerapkan teknologi digital di sektor pertanian dan perikanan.

Hal tersebut ia sampaikan saat memaparkan visi misi ketika membuka Forum Perangkat Daerah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok Tahun 2025.

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

"Pertanian ini tidak hanya sekadar ada, tapi harus memiliki dampak positif bagi kemakmuran dan kesejahteraan warga. Digitalisasi pertanian adalah solusi cerdas di tengah keterbatasan lahan dan air di Depok," kata Supian Suri seperti dikutip siap.viva.co.id, Rabu, 21 Februari 2024.

Adapun dampak dari digitalisasi teknologi tersebut mampu meningkatkan nilai jual produk pertanian.

Upaya Membendung Angka Golput Pada Pilkada Depok, GSS Sebut Supian Suri Walikota Semua Lapisan

Bang SS panggilan akrab Supian Suri bahkan mengatakan bahwa tanaman hias dan ikan hias memiliki potensi nilai tinggi dan belum memiliki patokan harga yang jelas.

"Melalui dua aspek ini, kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Depok dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title