Pernyataan Ahok Soal IKN Kembali Bikin Geger, Begini Kisah Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Potret Ahok saat menjawab soal IKN
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Lagi, mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan soal Ibu Kota Nusantara atau IKN yang harusnya di Kalimantan Tengah, bukan di Kalimantan Timur.

Wacana Duet Anies dan Ahok di Pilgub DKI Jakarta, PDI Ungkap Menunggu Usulan dari Bawah

Dalam sebuah acara dialog, Ahok menyebut bahwa seharusnya pemindahan Ibukota Indonesia dilakukan ke Kalimantan Tengah (Kalteng)  bukan malah ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal tersebut bermula ketika seorang perempuan lanjut berusia 82 tahun yang menyatakan mendukung Prabowo-Gibran karena kelak keduanya akan melanjutkan cita-cita Jokowi mengenai kepindahan ibukota ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Isu Peluang Duet Anies dan Ahok di Pilkada DKI Jakarta Disebut Pengamat Bakal Satu Putaran

Dalam dialog itu juga muncul dimana disebutkan bahwa Jokowi memindahkan ibukota ke Kaltim karena mewujudkan cita-cita Soekarno

Menanggapi hal tersebut, Ahok mengatakan bahwa sebenarnya ibu kota itu seharusnya pindah ke Kalimantan Tengah (Kalteng) bukan Kaltim seperti cita-cita Soekarno.

Mulai Diramaikan, 200 Ribu CASN Ditempatkan di IKN

"Aduh ibu, pindah ibu kota, Soekarno maunya ke Kalimantan Tengah, bu. Sekarang ibu tahu nggak pindah ke Kalimantan Timur. Bagi tanah orang yang sudah dikuasai orang banyak. 2juta 3 juta per meter," jawab Ahok dalam dialog tersebut.

Kemudian Ahok menyinggung soal tanah-tanah yang nantinya bakal digarap program IKN.

Halaman Selanjutnya
img_title