Jadikan Medsos Sebagai Medan Perang, Pilpres di Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Potret ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Melesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini membuat berbagai macam platform media sosial dijadikan ajang pertarungan para kontestan dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ngeri, Penemuan Ladang Ganja di Bromo Viral di Medsos, Netizen: Dilarang Pakai Drone = takut Ketahuan?

Bagaimana tidak, saat ini banyak para cara calon presiden dan wakilnya yang memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk berkampanye dan berlomba menarik simpati masyarakat serta mensosialisasikan seluruh program unggulan mereka dengan cara seunik mungkin.

Bahkan, medsos terutama TIK TOK yang saat ini menjadi medan perang para capres sampai menyita perhatian media asing, salah satunya Media asal Inggris The Economist.

Heboh, Maarten Paes Hapus Akun Medsos Jelang Duel Lawan Australia, Saya Cukup Sensitif Terhadap......

Dalam laporannya, The Economist menyebut bahwa para capres Indonesia seperti Anies Baswedan, Prabowo Subianto, hingga Ganjar Pranowo saling bertarung di media sosial asal China itu.

Alhasil, Anies berhasil menggaet perhatian dari fans K-pop di TikTok.

Banjir Komentar, Bahrain Umumkan 26 Pemain Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara Prabowo Subianto terkenal gegara suka menari. Sedangkan Ganjar Pranowo kerap mengunggah konten soal penguin.

Berkampanye melalui platform TikTok berbeda jauh dengan X alias Twitter, yang mana para warganet Indonesia lebih condong membahas soal isu dan kebijakan politikus Sehingga media sosial tampaknya menjadi cara baru kampanye Pilpres di Indonesia yang berpusat pada viralitas dan membangun citra.

Halaman Selanjutnya
img_title