Tamparan Keras Yenny Wahid untuk Gibran soal Adab ke Mahfud dalam Debat Cawapres: Melecehkan Sekali

Kolase Mahfud MD dan Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid menilai gerakan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka seolah mencari-cari jawaban di atas panggung melecehkan cawapres 03.

Kantongi SK DPP PKB, Supian Suri Tegas Ingin Jadi Wali Kota Depok, Bukan Kelompok

Hal tersebut bermula ketika Gibran melontarkan pertanyaan kepada Mahfud soal inflasi hijau dalam debat cawapres Pemilu 2024.

"Ya, itu kesannya melecehkan sekali," kata Yenny kepada wartawan seperti dikutip siap.viva.co.id di Jakarta, Ahad, 21 Januari 2024.

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Menurut Yenny tindakan Gibran tersebut tak perlu dilakukan karena Mahfud MD merupakan sosok yang patut dihormati dan sudah dianggap layak oleh publik untuk menjadi pemimpin bangsa.

Ia juga menegaskan bahwa etika dalam debat itu perlu diperhatikan. Sebaliknya, kata Yenny, tindakan meremehkan orang lain tidak patut dilakukan apalagi oleh anak muda.

Respon Gibran Terkait Wacana Memasangkan Anies dan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bagus, Itu Bagus Ya

"Yang saya khawatirkan setelah debat malam ini adalah orang hanya akan fokus kepada gaya, kepada karakter, kepada cara penyampaian ekspresi bukan subtansi," katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD kembali terlibat perdebatan sengit dengan Gibran Rakabuming Raka. Momen itu terjadi dalam debat cawapres pada Ahad malam, 21 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title