Mission Impossible Politik Keluarga Jokowi, Next Mission: Walikota Depok

Presiden jokowi
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Dalam sebuah pernyataan eksklusif, Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro, mengungkapkan pandangan menarik terkait keputusan Kaesang Pangarep untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Agung dengan tegas menyatakan bahwa langkah Kaesang ini mengafirmasi dugaan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah bermain politik dengan dua kaki.

Agung menjelaskan argumennya dengan merujuk pada dukungan politik dari keluarga Jokowi yang terbagi di berbagai partai. 

Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, yang merupakan anggota PDI-P, secara terbuka mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, sementara Kaesang bersama PSI memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

"Dalam konteks pilpres, bergabungnya Kaesang ke PSI mengafirmasi bahwa Presiden Jokowi memainkan politik 2 kaki. Menimbang Gibran dan Bobby masih kader PDI-P yang notabene mendukung Ganjar sebagai capres. Sementara PSI dengan Kaesang sementara ini mendukung Prabowo," ujar Agung.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Menurut Agung, tidak dapat dihindari untuk menghubungkan langkah Kaesang dengan representasi sikap Jokowi.

Dia meyakini bahwa Jokowi berpotensi mendukung Prabowo sebagai calon presiden pada tahun 2024, terutama setelah bergabungnya Kaesang dengan PSI.

Halaman Selanjutnya
img_title