PPP Mendorong Sandiaga Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo, Tetapi Tetap Siap Dukung Figur Beririsan

Sandiaga uno
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan bahwa mereka berharap Sandiaga Uno dapat menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Meskipun demikian, mereka juga menegaskan kesiapan mereka untuk mendukung figur cawapres yang memiliki kesamaan visi dengan partai mereka.

Jubir PPP, Usman Tokan, atau Donnie, dalam keterangannya pada Jumat 22 September 2023, mengatakan bahwa para ketua umum partai yang bekerja sama telah memberikan instruksi kepada mereka untuk fokus pada upaya memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada 2024. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Para ketum yang bekerja sama hari ini menginstruksikan kepada kami untuk fokus menggodok pemenangan Mas Ganjar untuk menjadi capres 2024. Politik sangat dinamis dan jika ada suara yang berkembang di luar mungkin saja itu bisa terjadi, kita tunggu saja," kata Jubir PPP Usman Tokan atau Donnie dalam keterangannya, Jumat 22 September 2023.

Namun, ia juga menyoroti sifat dinamis politik yang bisa membawa perubahan, dan PPP akan menunggu keputusan akhir.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Donnie berharap agar Sandiaga Uno dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo, tetapi jika hal itu tidak terjadi, PPP tetap menginginkan figur cawapres yang memiliki kesamaan pandangan dengan partai tersebut. 

Hal ini sejalan dengan sejarah politik PPP yang pernah bekerja sama dengan PDIP pada pemilihan presiden sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title