Meriahkan Tahun Baru 2024, Kawasan Wisata Puncak Terapkan Car Free Night!

Jalur puncak
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kawasan wisata Puncak bersiap-siap menyambut pergantian tahun dengan gebyar Car Free Night.

Usai Ditertibkan, Begini Penampakan Jalur Puncak di Kawasan Gunung Mas

Keputusan tersebut diumumkan oleh Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, yang menyatakan bahwa mulai pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari pukul 01.00 WIB, kawasan Puncak akan mengalami serangkaian acara malam bebas kendaraan.

Rekayasa lalu lintas akan diterapkan mulai 31 Desember 2023 pukul 18.00 WIB dengan sistem ganjil genap, mencakup arah Bogor maupun Cianjur. 

Keras, Soal Kasus Vina Cirebon, Polisi Sebut Jangan Ada Pihak yang Coba Bebaskan Tersangka

Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengalaman wisatawan yang ingin merayakan malam tahun baru di kawasan yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Bagi pengendara yang berencana melakukan perjalanan dari Bogor melalui Cianjur atau Bandung, Juru Bicara menyarankan jalur alternatif melalui Ciawi - Cicurug - Cibadak - Kota Sukabumi - Cianjur, sebagai solusi untuk menghindari kemacetan.

Momen Haru Mobil Dinas Polri Berhenti di Lampu Merah, Borong Dagangan 2 Bocah Anjal

Keputusan ini tidak hanya memberikan suasana perayaan yang lebih meriah di Puncak, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang nyaman bagi pengunjung. 

Dengan mengimplementasikan Car Free Night, diharapkan kawasan Puncak akan menjadi destinasi pilihan yang memikat perhatian wisatawan dan menciptakan kenangan tak terlupakan di malam tahun baru 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title