Sebelum Meninggal, Ini Pesan Terakhir dari Lukas Enembe

Potret Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kuasa Hukum Lukas Enembe Antonius Eko Nugroho menyebutkan bahwa sebelum meninggal, kliennya itu mempunyai pesan terakhir sebelum menghembuskan nafasnya.

Pilu, Pesan Terakhir Eky Sebelum Merenggang Nyawa Terungkap, Izin ke Sang Ibunda...

Ia mengatakan bahwa sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Lukas Enembe sempat meminta dipandu untuk berdiri dan bangun dari atas kasur, saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 26 Desember 2023.

Setelah itu, kata Antonius, Lukas Enembe yang sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.00 WIB.

Innalillahi! Puluhan Warga Bogor Keracunan, Seorang Dinyatakan Meninggal dunia

"Menurut keterangan keluarga, sebelum meninggal Bapak Lukas minta berdiri, kemudian Bapak Pianus (kerabat) membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas menghembuskan nafas terakhirnya," kata Antonius dalam keterangan pernya, seperti dikutip Selasa 26 Desember 2023.

Dari keterangan Pianus yang merupakan keluarga Lukas kata Antonius, sikap Lukas yang meminta berdiri adalah ingin menunjukkan bahwa Lukas kuat dan tidak bersalah.

Innalillahi, Anggota DPRD Depok dari PKS Farida Rahmayanti Meninggal Dunia, Ini Profilnya

"Begitu, Bapak Lukas tidak bernafas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil dokter. Sudah diberikan tindakan, namun Bapak sudah meninggal," tutur Antonius mengutip keterangan Pianus.

Seperti diketahui, Lukas Enembe sendiri berstatus sebagai tersangka maupun terdakwa dalam kasus yang ditangani di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman Selanjutnya
img_title