Rocky Gerung Sentil Gibran: Pikiran Datang dari Isi Kepala, Bukan dari Bisikan Earphone

Rocky Gerung senggol Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengamat politik Rocky Gerung ikut melontarkan kritik yang cukup tajam, terkait debat cawapres yang diikuti oleh Gibran Rakabuming Raka, beberapa hari lalu. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Dikutip dari tayangan YouTube Rocky Gerung Official, mantan Dosen UI tersebut awalnya mengatakan, pada hari ini ada sekira 60 juta pemuda Indonesia menunggu lapangan kerja. 

"Jadi semua itu ada di hulu. Kalau dia bawa ke hilir, di hilir saja adalah membersihkan yang dihulu itu supaya produknya bagus," katanya dikutip siap.viva.co.id pada Minggu, 25 Desember 2023. 

Dorong Perbaikan Sistem Pemilu Bamsoet Ungkap Masih Minimnya Caleg Muda Terpilih

Menurut Rocky Gerung,  hilirasi artinya membersihkan kedunguan. 

"Kalau kita bicara secara makro, secara konseptual, calon presiden dia berupaya membawa kita pada harapan dengan keutuhan berpikir, bukan sekedar dengan main-main statistik semacam hilirisasi," tuturnya saat mengisi sesi diskusi yang diadakan salah satu kampus.

Mantap Maju Jadi Calon Walikota Depok, Supian Suri Berhenti dari Sekda

Ia lantas menjelaskan, bahwa seorang calon presiden mesti memiliki kemampuan dan dituntut kemampuannya untuk memberi politics of how, harapan, dengan kekuatan argumen. 

"Dengan kemampuan untuk mengolah keadaan hari ini dan diseberangkan menjadi kebahagian, itu itu calon presiden," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title