Isu 2 Poros Pilpres 2024 Solusi, Khawatiran Rakyat Dalam Ancaman Mengkafirkan Orang, Dalam Pemilihan

Ilustrasi kotak Pemngutan Suara
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan merespons isu yang muncul mengenai kemungkinan Pilpres 2024 hanya diikuti oleh dua poros pengusung. 

Kantongi SK DPP PKB, Supian Suri Tegas Ingin Jadi Wali Kota Depok, Bukan Kelompok

Pernyataan ini awalnya diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

Anies Baswedan, yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan telah mendapat dukungan tiga partai politik utama, yakni Partai Nasdem, PKB, dan PKS, menyatakan bahwa fokus utamanya adalah pada perubahan kesejahteraan masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya menjaga solidaritas koalisi yang telah terbentuk.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

"Kami berfokus pada agenda perubahan untuk menciptakan Indonesia yang lebih adil dari segi kesejahteraan. Yang penting bagi kami adalah menjaga soliditas dalam koalisi," kata Anies dalam sebuah pernyataan di Sukabumi

Ketika ditanya mengenai isu dua poros pengusung, Anies menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah fokus utama baginya. Baginya, koalisi pendukung Pilpres 2024 adalah bagian dari hak demokrasi.

PDIP Buka Suara Wacana Duet Kaesang dan Anies di Pilgub Jakarta, Tak Mau Ulangi Tragedi di Pilpres

Anies menambahkan, Isu mengenai jumlah poros pengusung bukanlah hal yang penting. 

Namun, bahwa koalisi ini tetap solid, siapapun yang menjadi bagian dari koalisi itu adalah hak demokrasi, dan saya tidak berpartisipasi dalam upaya untuk memprediksi hasilnya, anies lebih fokus pada upaya menjaga koalisi ini agar tetap kokoh.

Halaman Selanjutnya
img_title