Kabar Duka dari RS: Zhafirah Zahrim, Korban Erupsi Gunung Marapi, Telah Tiada

Zhafirah Zahrim
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Pada Minggu, 17 Desember 2023, tepat pukul 17.45 WIB, Kabar duka menyelimuti Sumatera Barat (Sumbar) dengan meninggalnya Zhafirah Zahrim Febrina, mahasiswi D3 Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang (PNP), akibat erupsi Gunung Marapi.

Vokalis RHCP Kepergok Liburan di Pulau Mentawai, Mayoritas Penduduknya Beragama Ini

Zhafirah, yang berusia 19 tahun, menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang selama 13 hari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Djamil Padang. 

Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil PNP, @hmtspnp.

Ambyar Nantang Hercules Duel di GBK, Firdaus: Hampir Jadi Sate Lu!

"Innalillahi Wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, salah satu keluarga besar jurusan teknik sipil politeknik negeri padang, teman kita Zhafirah Zahrim. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. aamiin ya rabbal ‘aalamiin,” tulis unggahan tersebut.

Video viral Zhafirah saat terperangkap abu vulkanik di puncak Gunung Marapi pada 3 Desember 2023 membuat banyak hati terenyuh.

Geger, Pimpinan DPRD Solok Dipolisikan Gegara Kasus Dugaan Pemerkosaan

 Evakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada Senin, 4 Desember 2023, tidak mampu menyelamatkan nyawanya, dan sejak saat itu, kondisi kesehatannya terus menurun.

Zhafirah adalah mahasiswi PNP ke-9 yang meninggal dunia akibat erupsi Marapi. Data Tim SAR mencatat 16 mahasiswa PNP sebagai korban, di mana 9 di antaranya meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title