Demokrat Resmi Bergabung, Koalisi Indonesia Maju Makin Kompak Hadapi Pemilihan Presiden

Mantan presiden SBY
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber.istimewa

Siap –Partai Demokrat (PD) telah resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Keputusan ini diumumkan setelah 

Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat.

Dalam momen bersejarah tersebut, SBY secara langsung memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto, menyatakan kesiapannya untuk turun gunung demi mendukung Prabowo dalam perjalanan menuju Pilpres 2024. 

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Ketua Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodwijk Paulus, juga anggota KIM, memberikan tanggapannya terkait bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi ini. 

Ia mengungkapkan bahwa dengan masuknya PD, narasi perubahan akan menjadi fokus perbincangan, mengingat kesepakatan yang telah ada dalam narasi yang diusung oleh KIM.

Survei Tinggi, Golkar Fiks Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Lodwijk Paulus menekankan bahwa KIM akan melanjutkan program-program yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dianggap sudah memberikan hasil positif bagi bangsa Indonesia.

Namun, KIM juga akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang dinilai masih perlu perbaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title