Usai Jumatan, Ulama dan Tokoh Jatim Ancam Geruduk Markas Ormas Manguni: Kita Perangi!

Ulama Jatim ancam geruduk markas ormas Manguni pendukung Israel
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sejumlah ulama dan tokoh Jawa Timur (Jatim) bakal menggelar aksi bela Palestina di Surabaya. Selain itu, mereka juga siap menggeruduk markas ormas Manguni pada Jumat, 15 Desember 2023. 

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Adapun aksi bela Palestina tersebut dijadwalkan berlangsung usai shalat Jumat, atau sekira pukul 13:00 WIB. 

Ada dua tuntutan dalam aksi tersebut, yakni mendukung kemerdekaan Palestina serta mendesak pembubaran ormas Manguni. 

Ulama Sepuh NU Sebut Menafikan Nasab Habaib Bukan Ajaran Ulama Terdahulu

Hal itu diserukan oleh Aliansi Ulama dan Tokoh Jatim dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seperti yang diunggah akun Twitter @Humairah_922 dikutip siap.viva.co.id.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh wahai segenap umat Islam anak bangsa terutama yang ada di Jawa Timur ataupun di Indonesia ayo kita hadir sukseskan aksi damai bela Palestina dengan tujuan yang kedua, bubarkan ormas radikal Manguni pendukung Israel," kata salah seorang ulama dalam video itu.

Tegas! Habib Luthfi Respons Polemik Nasab Habaib, Begini Katanya

Menurut mereka, ormas Manguni layak dibubarkan karena bertentangan dengan cita-cita bangsa Indonesia yang menolak keras, segala bentuk penjajahan, termasuk yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

"Kita akan mulai aksi kita di depan gedung Grahadi Kota Surabaya Jawa Timur dan insya Allah kita longmarch menuju kantor penghina bangsa Indonesia laskar Manguni, kita bubarkan dan kita perangi siapapun yang mendukung penjajahan yang berarti pula juga menentang keberadaan bangsa Indonesia," tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title