Mak Jleb!! Ini Kata Rocky Gerung Soal Aksi Kontroversi Gibran di Acara Debat Capres

Potret Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

SiapAksi Kontroversi aksi Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat gelaran Debat Capres KPU Selasa 12 Desember 2023 malam menuai sorotan dari berbagai kalangan.

Nama Menteri Kabinet Prabowo Beredar, Rocky Gerung: Baik Buat Partai Tapi Buruk Bagi Jokowi

Karena aksi tersebut dianggap sebagai upaya memancing gemuruh penonton dengan berdiri dan menunjukan gerakan seolah meminta pendukung bersorak ketika Prabowo Subianto menjawab pertanyaan Anies Baswedan.

Menurut pengamat politik Rocky Gerung, adegan colekan kepada Gibran mengindikasikan bahwa Gibran tidak patuh pada aturan.  Iaberpendapat bahwa insiden tersebut mungkin diatur, namun reaksi spontan dari publik menunjukkan sebaliknya.

Rocky Gerung Singgung Trik Jokowi di Balik Hebohnya 40 Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Gibran seharusnya, kata Rocky Gerung, memahami bahwa dalam debat, penonton adalah kunci, bukan reaksi wakil presiden. 

"Gibran memberi semangat, tapi karena ada yang colek, itu menunjukkan bahwa Gibran keluar dari pakem," katanya seperti dikutip tayangan You Tube Rocky Gerung.

Jawaban Jujur Mahfud MD Ketika Terima Jadi Cawapres Ganjar hingga Isu Mahar Fantastis PDIP

Lebih lanjut Rocky Garung mengatakan, Ia menilai bahwa insiden tersebut justru merugikan Prabowo dan membuat Gibran terlihat tidak mengerti aturan debat.

Hal tersebut kata Rocky Gerung, lantaran pertanyaan kontroversial Anies Baswedan mengenai pelanggaran etika Gibran juga menjadi fokus perhatian. 

Halaman Selanjutnya
img_title