Prabowo Tolak Saran Nakal di Debat Capres: Menolak Jadi Boneka dan Pilih Forum Demokrasi Politik

Bacapres prabowo
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Budiman Sudjatmiko, membagikan insight menarik terkait debat capres perdana pada Selasa malam, 12 Desember 2023. 

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Menurutnya, pihaknya sempat menyarankan agar Prabowo bersikap sedikit 'nakal' sebagai respons terhadap serangan dari pasangan capres lain yang kerap menyerang Prabowo.

Salah satu serangan yang disinggung oleh Budiman adalah isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terkait dugaan Prabowo menculik aktivis pada tahun 1998. Saran 'nakal' ini diungkapkan kepada Prabowo di tengah-tengah jeda debat capres. 

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

"Kita tahu, kita kerubungin Pak Prabowo, 'Pak, ada serangan tadi gini, gimana kalau coba bapak nakal juga, nakal dikit gitu ya'," kata Budiman di KPU, Selasa malam, 13 Desember 2023.

Namun, Prabowo dengan tegas menolak saran tersebut. Budiman menyampaikan bahwa Prabowo menganggap debat capres sebagai forum demokrasi politik yang harus dihargai.

Prabowo Singgung Media Mainstream yang Dimiliki Segelintir Orang Tanya Perspektifnya Condong Kemana

"Apa kata Pak Prabowo? 'Enggak, enggak mau saya. Saya enggak mau. Saya harus menghargai forum demokrasi politik ini'," ujarnya menirukan omongan Prabowo.

Menurut Budiman, Prabowo datang ke forum debat sebagai capres, bukan sebagai boneka yang bisa disetir oleh tim kampanye. 

Halaman Selanjutnya
img_title