Dalam Upaya Menangkan Ganjar-Mahfud, Zulhas Sebut Jokowi Tak Lagi di PDIP

Kolase foto
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Pranowo, Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapan tegas terhadap pernyataan kontroversial Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sudah tidak lagi berada di PDIP.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Menurut Hasto, Zulhas menggunakan pernyataan tersebut sebagai strategi untuk mendukung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang.

"Cara ini secara tidak langsung merupakan upaya Pak Zulkifli Hasan untuk membantu Pasangan Ganjar dan Prof Mahfud MD," ungkap Hasto. Pernyataan ini disampaikan dalam suasana Safari Politik ke Provinsi Banten, tepatnya di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, pada Minggu 10 Desember 2023

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Hasto juga menyoroti klaim Zulhas terkait Jokowi bergabung dengan PAN. Dengan nada sinis, Hasto menyatakan.

"Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya (Jokowi di PAN, red)."

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Ditanya mengenai implikasi sikap Zulhas terhadap soliditas dukungan PAN terhadap Prabowo-Gibran, Hasto menanggap dengan kritis. 

"Bagaimana? Pak Prabowo blusukan saja enggak bisa. Bagaimana, mau solid? Sebab di dalam pemilu ini yang mau diukurkan gerakan dari calon, bukan imitasi dari calon," tegas Hasto.

Halaman Selanjutnya
img_title