Ribuan Istri Para Kiyai JPPPM Turun Tangan Jelang Pemilu, Ini Misinya!

Istri para kiyai JPPPM gelar deklarasi pemilu damai
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Salah satu organisasi perkumpulan para istri kiyai yang disebut Jam'iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh (JPPPM), menyerukan agar semua pihak mengikuti pemilu secara damai, dan jangan sampai golput

Ini Bocoran Bawaslu soal Daerah Rawan Pelanggaran di Pilkada, Depok Urutan Berapa?

Setidaknya hal itu disuarakan oleh Ketua Umum JPPPM, Nyai Hanik Maftuhah. Ia berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami mengajak seluruh elemen bangsa agar berpartisipasi aktif dengan hikmat dan netral, sehingga menjadi proses demokratisasi dan ajang silaturahmi anak bangsa yang bermartabat," kata Nyai Maftuhah, disela-sela acara Harlah ke-8 JPPPM di Ponpes Darul Amanah, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Kasih Sayang Kaesang Pangarep Pada Erina Gudono yang Tengah Hamil Anak Pertama, Ngidam Rasa Politik

Nyai Hanik Maftuhah juga berharap agar masyarakat tidak apatis atau golput karena akan mengancam keberlanjutan politik berintegritas bangsa Indonesia.

"Kita harus berpartisipasi dalam pemilu nanti, dan mari kita jungjung tinggi azas pemilu yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia dengan menegakkan prinsip-prinsip demokrasi," ucap istri dari KH. Afif Masykur pengasuh Ponpes Sirojurrohim Temanggung ini. 

Menakar Pilgub Sumut 2024, GPMN: Kehadiran Putera Daerah Tak Bisa Dianggap Remeh

Dalam petisi pemilu damainya ini, Nyai Maftuhah tidak mengarahkan dukungan kepada partai politik manapun, caleg maupun, ataupun capres-cawapres tertentu.

JPPPM kata Nyai Maftuhah, hanya mengajak kepada seluruh anggota dan masyarakat Indonesia untuk mensukseskan pemilu dan turut serta menjadi bagian yang mendorong proses demokratisasi di Indonesia berjalan secara wajar, lancar dan demokratis. 

Halaman Selanjutnya
img_title