Mentan Andi Amran Dihadapan Kaum Petani: Kalian Pahlawan Pangan Indonesia!

Mentan Andi Amran Sulaiman
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Mentan Andi Amran Sulaiman menegaskan, bahwa penyuluh dan petani adalah pahlawan pangan Indonesia. Terkait hal itu, ia pun berjanji akan berusaha semaksimal mungkin demi kemajuan kaum tani.

Menelisik Kisah Mistis Tanjakan Emen Lokasi Tergulingnya Bus Rombongan SMK Asal Depok

Salah satu upaya itu di antaranya dengan menyelenggarakan pembinaan penyuluh pertanian dan petani wilayah Jawa Barat

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Mentan, Andi Amran Sulaiman ini ditujukan untuk memaksimalkan dukungan penyuluh dan petani dalam peningkatan produksi padi dan jagung di Provinsi Jawa Barat untuk kebutuhan nasional. Menurt Mentan Amran, petani dan penyuluh adalah pahlawan pangan Indonesia. 

Rombongan SMK Lingga Kencana Alami Kecelakaan, Penjaga Sekolah: Info Pulangnya Jam 5 Sore

Ia mengaku sempat menjadi penyuluh pertanian lapangan (PPL).

“Saya ini dulu PPL. Saya kembali (menjadi Menteri Pertanian) untuk anda, kalian semua pahlawan pangan Indonesia. Kami terbiasa kerja hingga ke pelosok sampai keujung, kami ingin petani merasakan kehadiran pemerintah,” katanya di Gedung Bale Rame Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Heboh Rumah Mewah Diduga Milik Pegawai Pajak Jawa Barat: Ada Liftnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa saat ini dunia tengah menghadapi ancaman krisis pangan, sehingga upaya peningkatan produksi tidak bisa dilakukan melalui langkah - langkah biasa. 

Amran mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya meningkatkan Biaya Operasional Penyuluh (BOP) yang total anggarannya mencapai Rp 260 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title