Sinyal Bahaya Analisis Rocky Gerung Peringatkan Jokowi Dalam Krisis Politik

Kolase foto
Sumber :
  • Youtube rocky gerung official

Siap –Pengamat politik terkemuka, Rocky Gerung, mengeluarkan kritikan tajam terhadap keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemindahan ibu kota dari Jakarta. 

Umi Sjarifah: Prabowo Layak Menyandang Jenderal Bintang Empat

Menurut Rocky Gerung, langkah ini bukan hanya upaya untuk menjadikan ibu kota baru, tetapi juga memiliki dampak politis yang signifikan.

Dalam wawancara eksklusif melalui RockyGerung Official menyatakan bahwa pemindahan ibu kota bisa diartikan sebagai strategi politik Jokowi untuk mengamankan kekuasaan di masa mendatang. 

Perkuat Pertahanan Laut, TNI AL Dipastikan Berkantor di IKN Juni 2024

a menyoroti potensi gubernur baru yang dapat menjadi pesaing serius dalam pertarungan politik, terutama menghadapi Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2029.

"Jokowi mungkin ingin menghindari kemungkinan adanya gubernur baru yang memiliki potensi menjadi presiden di masa depan, terutama dalam persaingan dengan Gibran nanti di 2029," ujar Rocky Gerung dengan tegas. 

Mak Jleb, Rocky Gerung: Jika Memang Benar Menang Jujur, Kenapa Takut dengan Hak angket

"Namun, kita harus mempertanyakan dampak demokrasi jika Jakarta hanya menjadi kota administratif tanpa kepentingan politik."

Rocky juga mencermati bahwa penunjukan Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden, tanpa melalui pemilihan langsung, dapat mengakibatkan hilangnya hak rakyat untuk menyuarakan keberatan terhadap kebijakan. 

Halaman Selanjutnya
img_title