Pencarian Korban Erupsi Marapi Terus Berlanjut: 23 Meninggal, Identifikasi Korban Masih Proses

Pencarian korban erupsi gunung merapi
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Pada Rabu, 6 Desember 2023, proses pencarian dan evakuasi korban erupsi serta letusan Gunung Marapi masih berlangsung dengan intensitas penuh. 

Vokalis RHCP Kepergok Liburan di Pulau Mentawai, Mayoritas Penduduknya Beragama Ini

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu pendaki lagi dalam kondisi tewas, meningkatkan total korban yang telah ditemukan menjadi 23 orang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, Abdul Malik, menyampaikan bahwa proses evakuasi masih berlangsung, dan belum dapat dipastikan apakah korban terbaru ini termasuk dalam grup 12 pendaki yang sebelumnya dinyatakan hilang atau di luar data pendaki yang terdaftar.

Upaya Keras Basarnas Cari Lima Korban Banjir di Sumatra Barat

"Proses evakuasi dari atas gunung sedang dilakukan Tim SAR gabungan. Sekarang sedang dievakuasi," ujar Abdul Malik pada Rabu, 6 Desember 2023.

Abdul Malik merinci bahwa total pendaki Gunung Marapi yang terdata melalui sistem booking online BKSDA Sumbar mencapai 75 orang, dengan 52 pendaki selamat dan 22 di antaranya sudah terkonfirmasi tewas. 

Ambyar Nantang Hercules Duel di GBK, Firdaus: Hampir Jadi Sate Lu!

Namun, identifikasi korban atas nama Siska Afrina masih dalam proses oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumbar di RSUD Achmad Mochtar.

"Untuk memastikan apakah korban tewas yang dievakuasi adalah Siska Afrina, perlu dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Sumbar. Total sampai hari ini, 23 korban meninggal dunia," tambah Abdul Malik.