Resmi Jadi Tersangka, Ini Detik-detik Marco Karundeng Saat Diringkus Polisi di Kaltim

Potret pria diduga Marco Karundeng saat berada diatas kapal
Sumber :
  • Tangkapan layar video

Siap –Pelarian sosok Marco Karundeng salah seorang oknum anggota Ormas Adat Laskar Manguni yang menjadi buronan netizen akhirnya berakhir di tangan jajaran tim Siber Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) dan kini resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus bentrokan di Bitung.

Curiga Terlibat, Toni RM Desak Polisi Periksa Pegi Setiawan Cianjur Anak Pak Cecep

Marco Karundeng sendiri jadi buruan netizen lantaran diduga sebagai dalang bentrokan di Bitung karena berbagai unggahan provokasi di media sosial yang berbau SARA beredar luas.

"Sudah (Marco Karundeng jadi tersangka)," ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, seperti dikutip VIVA Sabtu, 2 Desember 2023. Yusuf mengatakan penangkapan Marco Karundeng ditangani oleh tim Siber Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim).

Horor, Terus Dihantui Arwah Vina Cirebon, Linda Singgung Nama Pegi Setiawan, Kasihan Dia...

Dalam sebuah video yang diunggah akun twitter atau X @blackshark_7890 menyebutkan bahwa polisi berhasil mendeteksi titik koordinat keberadaan Marco Karundeng.

Dalam unggahan akun tersebut bertuliskan Tim Siber Polda Kalimantan Timur berhasil meringkus Marco Karundeng.

Digelar Hari Ini, Kubu Pegi Setiawan Siap Kuliti Penyidik Polda Jawa Barat, Ada Bukti Otentik

Marco Karundeng merupakan sosok yang paling diburu netizen usai bentrokan Ormas Manguni dengan ormas keagamaan pro palestina di Bitung Sulawesi Utara.

Selain itu tampak pula sejumlah video yang memperlihatkan proses penangkapan Marco Karundeng yang tengah berada di sebuah kapal.

Halaman Selanjutnya
img_title