Pertarungan Hebat di Debat! Rocky Gerung Vs Andre Rosiade: Kenapa Masih Di Sini?

Foto kolase
Sumber :
  • Youtube

Siap –Debat sengit antara Pengamat Politik Rocky Gerung dan Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di Indonesia Lawyers Club, yang dipandu oleh jurnalis senior Karni Ilyas, memunculkan kontroversi terkait pandangan mereka tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan demokrasi.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Rocky Gerung, dalam penuturannya yang penuh emosi, memulai dengan mengingatkan pengalamannya di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pada era Orde Baru, di mana diskusi sering dibubarkan oleh aparat. 

Namun, dia menyatakan perbedaan dengan kondisi saat ini, menyoroti pembatasan atas partisipasinya sebagai pembicara di universitas.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Mengkritik argumen Andre Rosiade yang menyebut Jokowi sebagai pemelihara demokrasi, Rocky Gerung menyampaikan keraguan dan mengklaim bahwa Jokowi baru muncul setelah demokrasi Indonesia sudah berdiri.

Ia juga merujuk pada pernyataan Kahlil Gibran tentang pilihan manusia terhadap kebahagiaan atau kesulitan sebelum mengalaminya.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Rocky menantang Andre untuk memperdalam pengetahuan sejarahnya tentang demokrasi, sambil menyarankan agar politikus tersebut menghindari tindakan yang terkesan dungu.

Tanggapan Andre Rosiade tidak kalah tajam. Meski mengakui tidak setajam tokoh perjuangan asal Sumatera Barat, dia menegaskan tanggung jawabnya sebagai Anggota DPR. 

Halaman Selanjutnya
img_title