Bergetar! Ini Isi Surat Terbuka Habib Rizieq untuk Jokowi di Balik Tragedi Bitung dan Manguni

Habib Rizieq soal Bitung dan Manguni
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Habib Rizieq Shihab kembali mendesak pemerintah maupun aparat, untuk segera bertindak tegas terhadap pelaku tragedi bentrok yang terjadi di Kota Bitung. Kasus itu diduga melibatkan Ormas Manguni

Setelah Habib Bahar, Kini Habib Rizieq Nasehati Rhoma Irama: Jangan sampai Nanti Su'ul Khatimah

Adapun desakan untuk membubarkan ormas tersebut disampaikan Habib Rizieq melalui surat terbuka yang dibacakan langsung oleh perwakilan tokoh ulama dalam Aksi Bela Palestina 212 di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu, 2 Desember 2023.

"Saya bersama umat memohon dengan segala hormat kepada Bapak Presiden RI dan jajaran Polhukam RI, termasuk TNI dan Polri serta Kejaksaan Negeri agar segera menindak tegas siapapun, dari kelompok manapun di NKRI yang secara fulgar membela zionis Israel," katanya.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Sebab menurutnya, mereka dengan sengaja mengibarkan bendera zionis Israel atau membangun museum holokos Israel bahkan menyerang umat yang sedang aksi damai bela Palestina. 

Karena hal itu telah nyata melanggar konstitusi, yaitu pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Permenlu RI Nomor 3 Tahun 2019. 

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

"Serta bisa menimbulkan keonaran dan kerusuhan seperti yang terjadi baru-baru ini di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Mereka harus ditindak dengan tegas bubarkan ormasnya dan tangkap pengurusnya," kata dia.

Selain itu, Habib Rizieq juga mendesak agar pemerintah atau aparat terkait agar segera menutup museum holokos Israel yang diduga ada di sana. 

Halaman Selanjutnya
img_title