Harga Pertamax Cs Turun, Ini Bocoran Soal Pertalite

Potret ilustrasi BBM Jenis Pertalite
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ditengah ramainya kabar terkait adanya penurunan harga BBM non subsidi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif akhirnya buka bukan soal harga Pertalite.

Jadi Pejabat Pertamina, Harta Bagaskara Keponakan Jokowi Disorot: Nggak Ada Rumah, Mobil pun Hibah

Seperti diketahui Pertamina telah menurunkan harga BBM non subsidi mulai 1 Desember 2023. Penurunan harga itu berlaku untuk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Sementara untuk harga BBM jenis Pertalite kata Arifin, belum akan berubah meski yang lain sudah turun per 1 Desember 2023.

Heboh Mobil Goyang Isinya Sepasang Muda Mudi, Lokasi di Lahan Pertamina, Begini Posisinya

Arifin menuturkan, BBM jenis Pertalite akan tetap dijual dengan harga Rp10.000 perliter lantaran harga minyak dunia saat ini masih tinggi sehingga peluang Pertalite untuk turun masih jauh.

"Kagak (peluang turun). (Masih jauh) Iya, ini kan USD82 (per barel)," ujarnya kepada awak media di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat 1 Desember 2023.

Pertamina Bebas Tugaskan Arie Febriant Karyawan yang Sok Jago dan Arogan, akankah Dipecat?

Sebelumnya diberitakan, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa perubahan berkala menyesuaikan fluktuasi harga setiap bulannya, khusus pada periode tanggal 25 hingga tanggal 24 pada bulan sebelumnya. Perubahan harga sesuai tren fluktuasi hal wajard an boleh dilakukan oleh seluruh badan usaha sesuai regulasi yang berlaku.

“Karena fluktuasi ini, Pertamina Patra Niaga kembali melakukan penyesuaian harga jual Pertamax Series dan Dex Series. Karena trennya turun maka harga jual produk BBM non subsidi Pertamina akan kembali turun berlaku 1 Desember 2023 ini, setelah sebelumnya juga turunp ada November lalu,” kata Irto di Jakarta, Kamis 30 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title