Ganjar Soroti Minimnya Minat Pemilih Pemula Terhadap Program Calon Pemimpin Lebih Tertarik Gimmick

Bacapres ganjar pranowo
Sumber :
  • Tvonenews/ Syifa Aulia

Siap –Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan keprihatinannya terhadap minimnya minat pemilih pemula terhadap visi misi dan program Capres-Cawapres 2024. 

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Dalam sebuah diskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),Ganjar menyatakan, Banyak media bertanya apa visi dan misinya, tetapi pemilih pemula cenderung kurang tertarik mereka lebih condong kepada gimmick.

Menurut Ganjar, hal ini kontras dengan pandangan peneliti dan pemerhati, yang meyakini bahwa demokrasi seharusnya dilihat dari substansinya, bukan hanya prosedural. 

Wacana Duet Anies-Kaesang Dianggap Cuma Gimmick Politik PSI Pengamat: Peluang Menang akan Terbuka

"Para kandidat harus bisa menyampaikan ide dan gagasan melihat kondisi serta solusi," tandasnya.

Namun, Ganjar juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait pemimpin selanjutnya yang mungkin memiliki visi yang tidak sejalan dengan konstitusi.

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

 "Kita sudah ada di UUD. Saya khawatir jika setiap pemimpin baru memiliki visi sendiri yang bertentangan dengan konstitusi yang sudah ada," tegas mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Pernyataan Ganjar ini mencuat dalam konteks persiapan Pemilu 2024, di mana dinamika antara pemilih pemula dan isu substansi demokrasi menjadi sorotan utama. 

Halaman Selanjutnya
img_title