Tragedi Berdarah di Bitung Pemakaman Ketua Laskar Manguni Bikin Geger, Kapolres Ikut Mengawal

Pemakaman ketua laskar manguni
Sumber :
  • Disway

Siap –Ketua Laskar Manguni Bitung, Tonaas Elvis Wagey, yang menjadi korban dalam bentrok saat penghadangan aksi bela Palestina, telah dimakamkan dengan pengawalan ketat di TPU Wawalintoan, Kabupaten Minahasa pada Senin 27 november 2023

Jalan Berliku Polres Malang Kembalikan Senyum Korban Kanjuruhan

Pemakaman yang berlangsung sekitar pukul 16.35 WITA tersebut dikawal langsung oleh Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, dan dihadiri oleh Jemmy Kumendong, Pj Bupati Minahasa.

Dalam video yang beredar, jasad Elvis Wagey dibawa menggunakan mobil dinas Polres Minahasa dan diawasi ketat oleh anggota kepolisian. 

Ngeri, Ini Penjelasan PVMBG Soal Meletusnya Gunung Ruang di Sulut

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut, menjelaskan bahwa pengawalan dilakukan untuk menjaga keamanan acara pemakaman dan memastikan berjalan lancar.

Pihak kepolisian juga telah menangkap 10 orang yang terlibat dalam kerusuhan, di mana 7 diantaranya diduga menjadi penyebab tewasnya Elvis Wagey. 

Waduh Mengerikan! Sejarah Suku Manguni yang Ditantang Habib Bahar : Emang Punya Nyali

Inisial 5 dari 7 pelaku kerusuhan Kota Bitung adalah FS, GL, BL, AQ, dan LA. Sementara 3 lainnya merupakan anggota Laskar Manguni yang terlibat dalam penghadangan aksi massa pendukung Palestina.

Pakaian adat yang digunakan dalam aksi Sabtu (25/11/2023) lalu juga disita oleh pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title