Fakta Baru Penipu Calon Akpol di Depok, Korbannya hingga Sulawesi, Pernah Tilep Bansos!

Penipu calon Akpol di Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Polisi menemukan fakta baru di balik kasus penipuan dengan modus bisa meluluskan peserta calon Akademi Kepolisian (Akpol). Salah satu korbannya warga Depok

Kenali dan Waspada, Ini Modus Terbaru Penipuan Online Lewat WhatsApp

Nah, setelah diselidiki lebih dalam, rupanya tersangka berinisial D itu tidak hanya menipu warga Depok, namun rupanya ada korban lain di sejumlah daerah. 

Di antaranya, Jakarta, Jawa Tengah, kemudian di Nusa Tenggara Barat dan di Sulawesi Selatan. Khusus untuk Depok, korbannya mengalami kerugian hingga sebesar Rp 1,6 miliar. 

Update Kasus Penipuan Investasi Emas di Depok, RF Ngaku Punya Saham di PT Antam, Padahal Cuma...

"Ya, jadi dari hasil pengembangan yang kami lakukan, bahwa tersangka D bukan hanya menipu untuk wilayah Depok saja, tetapi juga melakukan modusnya di Jakarta satu orang, Jawa Tengah di Sukoharjo satu orang," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Markus Simaremare pada Jumat, 24 November 2023.

"Lalu ada juga di Nusa Tenggara Barat, terus kemudian Sulawesi Selatan," sambungnya. 

Warga Depok Ramai-ramai Lapor Polisi Gegara Ditipu Investasi Emas Bodong, Begini Kronologinya

Selain modus iming-iming bisa masuk Akpol, tersangka juga mengklaim bisa meloloskan peserta calon Bintara Polri, hingga menipu bantuan sosial (bansos) saat pandemi Covid-19. 

"Kemudian ada juga modus dia ini seolah-olah dengan mempergunakan investasi-investasi bodong ya, khususnya penyediaan sembako pada zaman Covid," jelas AKP Markus Simaremare.

Halaman Selanjutnya
img_title