Bahas Anggaran 2023, DPRD Depok Targetkan PAD Naik Rp 481 Miliar

Anggota DPRD Kota Depok
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber.istimewa

Siap –Dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Pers, DPRD Kota Depok baru saja mengungkapkan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk tahun anggaran 2023.

Kepercayaan di Tengah Tekanan Lawan Politik dalam Menjagal Majunya Supian Suri Jadi Walikota Depok

Rancangan ini menghadirkan beberapa poin penting yang patut diperhatikan.

Di antaranya terkait rencana kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 481 miliar, dengan proyeksi total pendapatan daerah mencapai sekitar Rp 3,85 triliun.

Depok Town Square Buka Arena Olahraga "Mini Soccer dan Billiard" untuk Anak Muda di Depok

Untuk mencapai target ini, DPRD Kota Depok mengusulkan kajian tentang peningkatan pendapatan pajak daerah dan retribusi daerah.

Penambahan belanja daerah, terdapat penambahan anggaran belanja daerah sebesar Rp 428 miliar, sehingga total belanja daerah mencapai Rp 4,29 triliun. 

Didukung Kaum Milenial dan Emak-emak, Supian Suri Yakin bakal Jadi Pejuang Hak Masyarakat

Dalam konteks ini, kebijakan belanja harus lebih merinci kegiatan yang tidak termasuk dalam prioritas serta menunda pelaksanaan kegiatan yang mungkin dapat diatasi lebih efisien.

Pembiayaan daerah, penerimaan pembiayaan daerah dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran atau SILPA tahun sebelumnya, mengalami penurunan. 

Halaman Selanjutnya
img_title