Rela Pasang Badan Demi Rakyat, Sahat Banjir Dukungan untuk Maju di DPRD Depok

Sahat Farida Berlian
Sumber :
  • Dok Sahat

Siap – Sahat Farida Berlian kembali mendapat dukungan suara untuk bertarung di ajang pemilihan legislatif (Pileg) Kota Depok pada tahun 2024 mendatang.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Depok 2014-2019 itu kini memastikan diri untuk maju kembali dengan daerah pemilihan atau dapil Beji, Cinere dan Limo.

Salah satu dukungan tersebut disuarakan oleh sejumlah marga dari keturunan Nai Ambaton. Perkumpulan itu disebut Parsadaan Nai Ambaton atau Parna.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Sebagai informasi, populasi Batak di Beji, Cinere dan Limo diperkirakan sekira 25 ribu jiwa, di antaranya adalah Parna.

"Kami solid mendukung ito kami Sahat, bukan hanya karena dia boru Parna, namun sepak terjangnya, pembelaan dia kepada warga Depok selama ini kami tahu betul, dan itu patut didukung," kata salah satu perwakilan dari Parna dikutip pada Minggu, 17 September 2023.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Sahat sendiri diketahui merupakan boru Saragi Rumahorbo. Ibunya merupakan perempuan kelahiran Anambas Kepulauan Riau yang disematkan sebagai boru Pardede, marga dari pihak opung perempuan.

Di Depok, Sahat bukanlah orang baru. Ia tinggal, tumbuh dan berkembang sejak kota itu masih belum menjadi daerah mandiri, bagian dari Kabupaten Bogor.

Halaman Selanjutnya
img_title