Polemik Makanan Tak Layak untuk Cegah Stunting, Warga Depok Ini Dikeluakan dari Grup WA

Ilustrasi cegah stunting oleh Dinkes Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Polemik terkait pemberian makanan tambahan (PMT), untuk mencegah stunting di Kota Depok kian menyita perhatian publik. Hal ini menuai sorotan banyak pihak lantaran menu yang disijakan dianggap tak layak

Kenali dan Waspada, Ini Modus Terbaru Penipuan Online Lewat WhatsApp

Disitat dari postingan akun Instagram @depok24jam, salah satu warga yang sempat menjadi bagian atas program tersebut pun akhirnya ikut bersuara. 

Ia mengaku, sampai dikeluarkan dari grup WhastApp (WA) PMT Posyandu kawasan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok. 

BPS Sebut Inflasi Tahunan Capai 3 Persen, bakal Ada Kenaikan Harga: Apa Saja?

"Saya salah satu orang tua yang ikut program PMT untuk ibu hamil dan pencegahan stunting selama 28 hari," tutur saksi mengawali keluh kesahnya tersebut, sebagaimana dikutip siap.viva.co.id pada Kamis, 16 November 2023. 

Hari pertama, saksi yang tidak disebutkan namanya itu datang dari pukul 9:30 WIB, lalu menunggu sampai sekira pukul 11:00 WIB. Anehnya, tidak ada materi apa-apa dari kader posyandu. 

Juragan Tabung Gas di Cinere Depok Tewas Usai Terjebak Kebakaran, Begini Kronologinya

Menurut dia, saat itu dirinya datang hanya diminta untuk timbang, dan ukur tinggi badan. Selanjutnya, duduk bengong nungguin makanan tambahan.

"Tidak ada air minum yang disediakan selama nunggu di situ. Kagetnya, pas makanan datang cuma tiga biji nugget di dalam toples," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title