Museum Nasional Terbakar, Jakarta Meratapi Kehilangan Kultural Besar

Museum nasional terbakar
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Museum Nasional yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mengalami musibah besar saat Kebakaran hebat terjadi pada Sabtu, 16 September malam, sekitar pukul 20.00 WIB. 

Kronologi Terbakarnya Rumah Wartawan Tribrata TV Usai Memberitakan Judi Online yang Ada di Karo

Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui, dan petugas pemadam kebakaran masih berjuang keras untuk memadamkan kobaran api yang memengaruhi Gedung A, yang merupakan salah satu dari berbagai bangunan museum yang berharga ini.

Menurut Dinas, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, bangunan yang terkena dampak adalah Gedung A, yang merupakan jenis bangunan menengah. 

Rumah Wartawan Tribrata TV di Karo Terbakar Tewaskan Satu Keluarga, Polisi Temukan Ini saat Olah TKP

Upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh kurang lebih tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, dengan total 21 personel yang bekerja keras. 

Dalam video yang diperoleh dari Pmj News dikutip dari Siap.Viva.co.id, api terlihat membara tinggi, menciptakan suasana mencekam di sekitar lokasi kebakaran, sementara petugas pemadam kebakaran terus berupaya untuk menjinakkan kobaran api yang melahap bagian dari warisan budaya kita.

Polisi Turunkan Tim Labfor untuk Mengungkap Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan Tribrata TV di Karo

Kehilangan potensi kerusakan pada koleksi museum dan potensi kerugian sejarah yang tak ternilai harganya menjadi keprihatinan besar bagi warga Jakarta dan pecinta budaya di seluruh Indonesia.

 Museum Nasional adalah rumah bagi ribuan artefak dan benda bersejarah yang membentuk sejarah dan budaya bangsa kita.

Halaman Selanjutnya
img_title