Skandal di MK Terbongkar: Megawati Beberkan Manipulasi Hukum yang Guncang Demokrasi!

Megawati
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

Siap –Presiden ke-5 Republik Indonesia dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyoroti keputusan Mahkamah Konstitusi yang menjadi sorotan publik. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya menjaga moral politik kebenaran dan akal sehat dalam menghadapi rekayasa hukum konstitusi.

Presiden mengingatkan bahwa konstitusi bukan hanya sebuah hukum dasar tertulis, melainkan sebuah pranata kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus diikuti dengan selurus-lurusnya. 

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Dalam kritiknya terhadap perkembangan terkini di Mahkamah Konstitusi, beliau menyampaikan keprihatinan atas berbagai manipulasi hukum yang mengabaikan kebenaran hakiki politik.

"Keputusan MKMK tersebut menjadi bukti, bahwa kekuatan moral politik kebenaran, dan politik akal sehat, tetap berdiri kokoh meski menghadapi rekayasa hukum konstitusi," katanya pada Minggu, 12 November 2023.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Mengenang perjuangan melalui reformasi, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengawal demokrasi dengan nurani. 

Dalam perspektifnya, Pemilu 2024 menjadi momentum kritis untuk memilih pemimpin terbaik yang mewakili kehendak rakyat Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title