Terjerat Korupsi! Deolipa IPW Desak Wamenkumham Dicopot: Udah Nggak Bermoral

Deolipa vs Wamenkumham
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kuasa hukum dari Indonesia Police Watch (IPW), Deolipa Yumara, mendesak Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencopot Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej.

Intip Harta Eks Bupati Kutai Barat, Napi Korupsi yang Cuma Dihukum Tahanan Kota

Sebabnya, Wamenkumham tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi gratifikasi atau suap. Adapun kasus itu telah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

"Memang ini kasus sudah hampir delapan bulan-lah bergulir di KPK. Tapi kemudian dua Minggu kemarin KPK akhirnya menyatakan statusnya si Wamenkumham ini sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi dan suap," kata Deolipa dikutip pada Sabtu, 11 November 2023.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Menurut dia, kasus yang menjerat Wamenkumham ini merupakan kemunduran buat alam hukum di Indonesia.

"Karena mengingat Pak Eddy Hiariej ini adalah ahli hukum, profesor ahli hukum, lulusan UGM, dan sebagai Wamenkumham," tutur pengacara yang tinggal di Kota Depok itu.

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

"Kemudian banyak kutipan-kutipan dari diskusi, atau ceritanya dia mengenai hukum. Ini sangat sering dipakai oleh masyarakat. Dia sering menyampaikan banyak hal mengenai teori-teori hukum tapi nyatanya malah korupsi juga," sambung dia.

Menurut Deolipa, ini satu hal yang memang sangat mempermalukan dunia, baik akademisi, maupun dunia intelektual di bidang hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title