Sebulan, DLHK Depok Tangkap 60 Pelaku Buang Sampah di TPA Liar

Kabid DLHK Depok, Nelson soal sampah
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Keberadaan tempat pembuangan akhir atau TPA sampah liar, belakangan ini marak ditemukan di sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat.

Begini Muka Terduga Pelaku Pengancaman dan Pemerasan Ria Ricis, Berinisial AP 29 Tahun

Kondisi ini membuat resah warga, karena selain menimbulkan polusi udara dan mengancam kesehatan, keberadaaan TPA liar juga menyebabkan lingkungan jadi kumuh.

Menanggapi hal itu, Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Nelson Dasilva mengatakan, salah satu penyebab maraknya TPA liar ini adalah keberadaan lahan yang tidak dikelola secara baik.

Sempat Dikira Anak Jusuf Hamka, Olivia Allan Istri Denny Sumargo Meniti Karir dari Tempat Sampah

"Jadi masyarakat melihat ada ruang kosong, ya udah taro aja (sampah) gitu," katanya pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Terkait hal itu, Nelson kembali mengimbau agar warga Depok dapat melakukan pemilahan sampah secara bijak. Sehingga, TPA Cipayung tidak overload.

Terpopuler: Heboh Video Mesum Ibu Muda Bertato dengan Anak Balita, Walkot Depok Terancam Dipidanakan

"Kita ini (DLHK), termasuk Pak Wali, Pak Sekda sudah mengundang beberapa investor untuk pengelolaan sampah, tetapi pada kesimpulannya pemilahan di rumah tangga, pemilahan itu yang penting," ujarnya.

"Hirarki pengolahan sampah itu adalah memilahan, karena pemilahan itu memisahkan antara organik dan anorganik. Organiknya bisa untuk magot, jadi secara lingkungan ramah," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title