Wow !!! Ternyata, Rumah Ketua KPK di Kertanegara Untuk Pertemuan Koruptor, Hanya Rumah Sewaan

Rumah firli bahuri
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

SiapPolda Metro Jaya mengungkap fakta mengejutkan terkait rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46. 

KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, rumah tersebut ternyata adalah rumah sewaan. 

Meskipun Ade tidak memberikan alasan mengapa Firli Bahuri menyewa rumah tersebut, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah berinisial E.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

"Saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui detail identifikasi dari rumah di Kertanegara Nomor 46 dimaksud," ujar Ade.

Ketika ditanya tentang kemungkinan Firli Bahuri pernah bertemu dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah tersebut, Ade menyatakan bahwa hal tersebut menjadi materi penyidikan. 

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Ade menjelaskan bahwa penyidikan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini sedang dilakukan oleh tim penyidik gabungan.

Pada tanggal 26 Oktober 2023, rumah tersebut digeledah oleh polisi dalam rangka penyidikan dugaan tindak pemerasan yang dilakukan oleh Firli Bahuri terhadap SYL. Setelah penggeledahan, polisi terlihat membawa koper dan mesin cetak, serta tas berwarna merah. 

Halaman Selanjutnya
img_title