Manjakan Penumpang, PT KAI Wisata Siapkan Porter Lewat Aplikasi

Ilustrasi porter KA Wisata
Sumber :
  • KAI Wisata

SiapPenumpang KAI Wisata kini tak perlu khawatir terkait barang bawaan. Pasalnya, PT KA Pariwisata (KAI Wisata) mulai mengembangkan layanan e-Porter melalui aplikasi Access by KAI untuk memudahkan penumpang dalam membawa barang dengan bantuan porter stasiun.

Puan Desak Pemerintah Siapkan Bantuan Evakuasi Wisatawan Dampak Erupsi Gunung Lewotobi

Harga layanan e-Porter dibanderol sebesar Rp 38.000 untuk satu kali pemesanan dan akan diberlakukan sama rata untuk 14 stasiun yaitu stasiun besar di sepanjang lintasan utara dari Gambir (Jakarta) hingga Gubeng (Surabaya), dan lintasan selatan dari Pasar Senen (Jakarta) hingga Stasiun Malang.

"Aplikasi e-Porter hadir untuk penumpang kereta api untuk memudahkan dan bikin enteng tanpa repot membawa barang dari dan menuju kereta," kata Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmi seperti dikutip di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024.

Gegara Viral, Kegiatan Olahraga Pound Fit di Stasiun MRT Bundaran HI Dihentikan

Saat ini, ada sekitar 1.376 porter yang tersebar di 14 stasiun dan siap melayani penumpang kereta api. Penumpang dapat memanfaatkan layanan tersebut saat akan naik menuju kereta tujuan maupun akan turun dari kereta menuju lobi kedatangan.

"Kehadiran aplikasi e-Porter ini akan sangat membantu pelanggan penumpang kereta api dalam perjalanan di stasiun untuk membantu membawa barang, tanpa harus repot mikir berat dan repot membawa barang," katanya.

Nahas! Sampan Tenggelam Tewaskan Satu Penumpang di Kalbar

Rencananya, layanan e-Porter dapat digunakan oleh penumpang pada akhir tahun 2024. Melalui layanan terbaru itu, penumpang kereta api dapat lebih mudah dalam melakukan pemesanan layanan hanya dalam satu genggaman.

KAI Wisata terus mengembangkan inovasi digital guna memenuhi bisnis keberlanjutannya untuk memberi kemudahan pelanggan, khususnya para penumpang kereta api.

Halaman Selanjutnya
img_title