Siap Jadi Pilar Utama dalam Menjaga Toleransi Beragama Supian Suri Dapat Dukungan dari Umat Katolik

Supian Suri Dapat Dukungan dari Umat Katolik
Sumber :
  • istimewa

Siap –Calon Walikota Depok, Supian Suri menemui umat Gereja Katolik Santo Markus, menunjukan keberpihakannya kepada masyarakat secara luas tanpa memandang suku, agama dan budaya.

Kantongi Doa dari Ulama dalam Acara Maulid Nabi Supian Suri: Perubahan Depok Maju Bisa Terwujud

Supian Suri berkomitmen, apabila dirinya terpilih dalam Pilkada Depok 2024, ia akan menghadirkan kesejahteraan dan keadilan tanpa membedakan kelompok ataupun golongan.

Hal itu dipertegas Calon Nomor Urut 2 tersebut, saat berdiskusi dengan umat Gereja Katolik Santo Markus, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis 17/10/2024. Supian Suri berjanji bakal mendorong adanya penambahan kuota untuk CPNS bagi umat beragama Katolik.

Survei Indikator Jelang Pilkada: Supian-Chandra Kangkangi Petahana Depok

Adapun Supian Suri menilai, formasi guru pengajar agama Katolik dengan agama Kristen sangat berbeda. Oleh karenanya tenaga pengajarnya harus dibedakan.

"Formasi selama ini kan guru-guru Kristen itu dianggap disamakan dengan Katolik, artinya ini yang menjadi keluhan guru-guru Katolik, bahwa berbeda ajaran yang disampaikan," kata Supian Suri.

Legislator Gerindra Ini Apresiasi Keputusan Bijak KPU soal APK di Billboard Pemkot Depok

Menurut Supian Suri, umat Katolik yang ikut serta berdiskusi bersamanya dalam kesempatan itu menginginkan adanya Guru beragama Katolik yang khusus mengajar agama Katolik.

"Sehingga mereka punya harapan guru-guru Katolik ya diajar oleh guru yang Katolik, kita digabungkan dengan guru Kristen sehingga harus ada formasi tambahan buat guru-guru agama, khususnya buat anak-anak yang beragama Katolik," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title