Mangkrak 10 Tahun! Proyek Metro Starter Depok Langgar MoU, Endingnya Mubazir?

Proyek mangkrak Depok Metro Starter
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Citayam Motovlog

Siap –Rencana pembangunan Metro Starter Depok, yang telah magkrak sejak tahun 2013 lalu, dinilai telah melanggar kesepakatan atau MoU. Mega proyek tersebut dianggap mubazir.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

"Sesungguhnya sudah melanggar dokumen kontrak yang sudah disepakati sejak tahun 2013, pada saat MoU (Memorandum of Understandin) pertama," kata anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi saat dikonfirmasi siap.viva.co.id pada Senin, 23 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, bahwa Metro Starter adalah terminal terpadu yang rencananya akan dibangun dengan skala besar, dan modern karena multi fungsi.

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

"Maka pemerintah akhirnya membangun kerjasama dengan pihak ketiga telah ditunjuklah pihak ketiga yakni PT Andika Investa," ujarnya.

Nah, pada saat kerjasama itu, tertuang salah satu pasal yang mengatur MoU.

20 Tahun Dipimpin PKS Depok Banyak Keluhan, PKB Yakin SS Mampu Bawa Perubahan

"Seinget saya kalau nggak salah itu bunyinya, apabila dalam tiga tahun berturut-turut tidak dapat dilaksanakan kegiatan fisik maka gugur, itu ada seperti itu," kata Babai.

"Dan saya melihat dalam kurun waktu tiga tahun itu memang tidak ada upaya itu (pembangunan). Bahkan saya juga bingung, ada apa kok pembiaran yang dilakukan oleh pemerintah daerah seperti itu," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title