Ikra Kasih Paham Ketua DPRD Depok soal Kebijakan SDN Pondok Cina 1: Tolong Diperiksa Dulu Otaknya

Polemik SDN Pondok Cina 1 Depok
Sumber :

Siap – Pernyataan Ketua DPRD Depok, Ade Supriatna yang mencibir janji kampanye Supian Suri soal nasib SDN Pondok Cina 1 menuai reaksi banyak pihak. Kekinian, hal itu direspon politisi PDIP, Ikravani Hilman

Legislator Gerindra Ungkap Fakta Supian Suri, Keturunan Kiai Pendiri Masjid dan MTs Negeri di Depok

Dikutip dari beberapa media, Ade Supriatna menilai janji Supian Suri tidak realistis. Kader PKS itu menyebut calon Wali Kota Depok nomor urut 02 tersebut hanya membohongi warga dengan janji atau iming-iming menjadikan SDN Pondok Cina 1 menjadi SMA negeri. 

Sebab menurut Ade, Pemerintah Kota Depok sudah menetapkan sepanjang Margonda ini tidak bisa dijadikan sarana pendidikan lagi, termasuk SDN Pondok Cina 1. 

Ratusan Emak-emak Majelis Taklim Al Hidayah Siap Menangkan Supian-Chandra di Pilkada Depok

Adapun alasannya yakni soal risiko keselamatan, mengingat Margonda adalah salah satu kawasan lalu lintas yang cukup padat.

Menanggapi hal tersebut, Ikra dengan tegas membantahnya. Menurut dia, pernyataan yang disampaikan Ade Supriatna hanya asal ucap, karena tidak dilandasi data. 

Usut Mobil Bodong Pimpinan DPRD, Warga Depok Ancam Demo Besar-besaran, Ini Respon Kapolres

"Data di polres menunjukkan bahwa, nyaris tidak ada kecelakaan di depan SDN Pondok Cina 1 selama beberapa tahun belakangan. Nah SDN Pondok Cina 1 adalah salah satu ruas jalan di Margonda yang relatif aman, dibandingkan yang lain," katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu, 19 Oktober 2024

Kemudian, lanjut Ikra, jika melihat atau membandingkan dengan kota-kota besar lain, sekolah-sekolah itu justru banyak di jalan raya. 

Halaman Selanjutnya
img_title