Permintaan Pertemuan Gibran ke SBY: Apakah Ini Isyarat Cawapres 2024?

Cuitan sby
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan melalui akun Twitter pribadinya bahwa ia telah menerima permintaan pertemuan dari putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Para Ketua Umum Parpol KIM Bertemu Prabowo, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

Dalam pesan singkatnya, SBY menyatakan bahwa permintaan ini mungkin terkait dengan potensi pencalonan Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden 2024.

Meskipun berkesempatan berjabat tangan dengan Gibran dan AHY, SBY mengungkapkan kendala bahwa ia telah berada di Jawa Tengah selama tiga hari terakhir, sehingga belum dapat memenuhi permintaan tersebut. 

Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

"Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik. Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo," lanjut SBY, merujuk pada Prabowo Subianto yang menjadi ketua Partai Gerindra.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap Gibran sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo dalam rapat pimpinan nasional pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Gibran juga tampaknya aktif dalam menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lainnya. Pada hari yang sama, Gibran telah bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di rumah dinas Menteri Perdagangan di Jakarta Selatan. 

Pertemuan berlangsung selama sekitar 40 menit, menciptakan spekulasi lebih lanjut tentang peran Gibran dalam perebutan kursi cawapres di Pemilihan Presiden 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title