Gibran Rakabuming Raka: Pemimpin Muda atau Penerus Politik Keluarga?

Gibran rakabuming raka
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

SiapGibran Rakabuming Raka, yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023, tampak tenang dan fokus dalam menghadapi tuduhan politik dinasti yang mencuat belakangan ini.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Pertanyaan tentang politik dinasti telah menghiasi perbincangan publik, terutama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) hanya mengabulkan satu permohonan terkait batas usia calon presiden dan cawapres. 

Keputusan MK ini berkaitan dengan penambahan frasa "berpengalaman sebagai kepala daerah" dalam Pasal 169 Huruf q UU Pemilu.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Dalam komentarnya, Gibran dengan singkat menyatakan.

"Biar warga yang menilai ya [soal politik dinasti]. Makasih ya, makasih," usai menghadiri acara relawan "Indonesia Memanggil Gibran" di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Perjalanan Gibran dalam dunia politik tampak mulus. Partai Golkar secara resmi mendukungnya sebagai bakal calon presiden dari partai tersebut. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan dukungan ini dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Golkar.

Halaman Selanjutnya
img_title